Training Ahli K3 – HSE Consultant – Konsultan ISO – NEBOSH Indonesia

Project Consultation Pengendalian Mutu & Validasi Verifikasi Metode Pengujian - PT Profita Abadi

Project Consultation Pengendalian Mutu & Validasi Verifikasi Metode Pengujian – PT Profita Abadi

Selamat kepada Phitagoras Training and Consulting atas kesuksesan dalam menyelenggarakan Project Consultation Pengendalian Mutu & Validasi Verifikasi Metode Pengujian untuk PT Profita Abadi secara online pada tanggal 11 & 12 Januari 2024. Ini adalah pencapaian yang membanggakan dan menunjukkan kualitas serta dedikasi perusahaan Anda dalam memberikan konsultasi proyek yang bermanfaat.

Training Pengendalian Mutu dan Validasi Verifikasi Metode Pengujian & Uncertainty Measurement

Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement) atau estimasi ketidakpastian dalam pengukuran memiliki tujuan untuk mendapatkan hasil pengukuran/pengujian yang valid. Hal ini sesuai dengan pemahamannya, yaitu merupakan salah satu keahlian oleh khususnya tim teknik laboratorium yang terlibat dalam penerapan ISO/IEC 17025:2017 sistem manajemen laboratorium pengujian dan kalibrasi. Yaitu untuk mendapatkan data yang valid pada hasil pengujian/pengukuran dari sebuah laboratorium penguji dan kalibrasi yang dapat dipertanggungj awabkan secara ilmiah maupun hukum, diakui skala nasional dan internasional. Maka data harus memiliki akurasi dan presisi yang memenuhi batas keberterimaan pengendalian mutu internal serta dilengkapi dengan nilai estimasi ketidakpastian pengujian.

Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement) dilaksanakan setelah melakukan pengendalian terhadap mutu internal dalam memenuhi batas keberterimaan metode uji yang digunakan. Oleh karena itu peningkatan kapasitas sumber daya manusia terkait dengan perhitungan estimasi ketidakpastian pengujian, dimana pengukuran dalam tiap komponen dalam uji analisa sangat dituntut kebenaranya untuk meningkatkan mutu produk karena tingginya daya saing. Oleh karena itu penerapan ISO/IEC 17025:2017 merupakan tuntutan utama untuk meningkatkan kompetensi laboratorium Uji atau kalibrasi. Dalam program ini atau juga yang dikenal dengan Uncertainty Measurement Training, sebagai laboratory consultant BMD Training Centre bermaksud menyelenggarakan Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran dengan pendekatan program yang sangat aplikatif serta interaktif dimana sangat dibutuhkan oleh sumber daya laboratorium untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dibidang pengelolahan laboratorium.

Tujuan Training

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta di harapkan mampu melakukan estimasi ketidakpastian dalam pengukuran terkait dengan pengujian yang di lakukan di laboratorium dalam memenuhi persyaratan akreditasi ISO/IEC 17025:2017 dan dapat mengetahui atasan-batasan (range) yang diperlukan dalam melakukan perhitungan

Materi Training

  • Review Persyaratan  ISO/IEC 17025:2017 terkait ketidakpastian pengukuran
  • Jenis-jenis kesalahan dalam pengukuran dalam pengujian
  • Kelemahan Metode Uji
  • Kondisi dan akomadasi lingkungan
  • Istilah dan definisi dalam pengukuran
  • Sumber-sumber ketidakpastian
  • Klasifikasi komponen ketidakpastian
  • Derajat ketelitian pengujian & Model Pengujian
  • Indentifikasi sumber ketidakpastian
  • Evaluasi Ketidakpastian Tipe A , B dan Gabungan
  • Praktek simulasi perhitungan ketidakpastian pada pengujian: Gravimetri, Titrimetri, Spektrofotometri dan Direct Reading
  • Diskusi dan tanya jawab.

Metode Pelaksanaan 

Program Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran ini menggunakan metode interaktif, di mana peserta dikenalkan kepada konsep secara teoritical, di paparkan beberapa contoh aplikasi, latihan soal, mendiskusikan soal latihan dan konsultasi interaktif membahas beberapa pertanyaan yang selama ini menjadi kendala-kendala implementasi di laboratorium

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Profita Abadi kepada Phitagoras Training and Consulting sebagai penyelenggara. Proyek konsultasi mengenai Pengendalian Mutu & Validasi Verifikasi Metode Pengujian sangat penting untuk membantu perusahaan memastikan bahwa proses pengujian dan pengukuran mereka memenuhi standar mutu yang tinggi.

Semoga proyek konsultasi ini memberikan manfaat besar bagi PT Profita Abadi dan membantu mereka meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam metode pengujian mereka. Terima kasih atas kontribusi Anda dalam mendukung peningkatan kualitas dan keunggulan di dunia industri.

Teruskan upaya hebat Anda dalam memberikan layanan konsultasi yang bermanfaat, dan semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut dan memberikan manfaat positif di masa depan.

Pendafataran Awal Training


    Pendaftaran Awal Training

    Pesan Anda
    .



    Butuh Bantuan? Klik Disini Project Consultation Pengendalian Mutu & Validasi Verifikasi Metode Pengujian – PT Profita Abadi

    Kami hadir untuk membantu Anda. Silahkan chat dengan salah satu Account Executive Kami

    Account Executive

    Annisa - Head Office

    Online

    Account Executive

    Laras - Head Office

    Online

    Account Executive

    Fara - Head Office

    Online

    Account Executive

    Aulia - Head Office

    Online

    Account Executive

    Neha - Head Office

    Online

    Account Executive

    Khrisna - Head Office

    Online

    Account Executive

    Nina - Head Office

    Online

    Account Executive

    Shofi - Head Office

    Online

    Annisa - Head OfficeChat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Laras - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Fara - Head OfficeInformasikan Kebutuhan Training Anda

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda? 00.00

    Aulia - Head Office Chat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Neha - Head OfficeInformasikan Kebutuhan Training Anda

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Khrisna - Head OfficePaparkan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Nina - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Shofi - Head OfficePaparkan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda ? 00.00